dari milis pelaut menuju hikmah istri pelaut

Salam kenal kpd semua anggota rekan2 milis ini & jg kpd para istri2 pelaut yg
tergabung di dalamnya,
Nama saya Dewi,yg jg istri dr pelaut.dlm kesempatan ini saya ingin berbagi
cerita & meminta sedikit perhatian & bantuan untuk masalah yang sedang saudara
kita alami (janda pelaut).
Mungkin ada diantara rekan2 semua terlebih lg alumni PLAP/STIP angkatan 39 yg
telah mendengar kabar bahwa, pd tanggal 17 Maret 2008 Yang lalu,telah meninggal
dunia saudara,sahabat kita semua yaitu rekan pelaut yg bernama SURYA WIDAYAT
pd usia 31 thn,seorang lulusan PLAP/STIP angkatan 39/T, dgn meninggalkan istri
seorang ibu rumah tangga yang bernama SARI (27thn) yg pd saat itu sedang
mengandung, dan 3 orang anak lainnya yang masing2 bernama :
1. AHMAD SEVIANOOR (6thn)
2. MORENO ALANDRA (4thn)
3.SABRINA AURELYA MAHARANI (1.5thn)
4.ABIZAR MARCELLO OKTARA (33hari)
Pd saat itu,sebagai saudara,kaka,teman&sahabat.saya dan suami dapat merasakan
kesedihan &penderitaa yg mereka alami.Semenjak itu dengan segala upaya saya &
kel mencoba dengan kerendahan hati utk mencoba membantu memikul beban yang di
tanggung istri Alm terhadap anak2 mereka. begitupun pada saat kelahiran anak ke
4 mereka pd tgl 26 OKTOBER 2008 lalu,kamipun tak merasa terbebani,kami
menganggap itu sebagai anugrah terindah dari TUHAN YME utk kami & kel. Dengan
dpt merangkul &Â membantu mereka kami begitu bahagia & sangat senang,ingin
kebahagiaan itu kami bagi dengan rekan2 semua, untuk itu apabila ada diantara
rekan2 sekalian yang mau bergandeng tangan dgn kami utk memeluk & membantu
mereka dengan sedikit memberi harapan dan bantuan akan pendidikan dan masa depan
mereka yang lebih baik,km akan sangat gembira & mengucapkan terima kasih yg se
besar2nya atas anugrah yg tak terhingga ini,dikarenakan biaya hidup & pendidikan
yang mereka butuhkan hingga besar
nanti,agar dapat menjadi penerus bangsa ini yang pintar & tangguh menghadapi
hidup ini.Semoga saja apa yang saya sampaikan dapat menggugah hati rekan2
sekalian.Dgn segala kerendahan diri kami mengucapkan banyak terima kasih yang
sebesar-besarnya atas perhatian & kebaikan rekan2 semua kpd istri
Almarhum,semoga TUHAN YME membalas segala kebaikan rekan2 dengan pahala yang
besar disisinya,AMIN!
Â
untuk info lebih lanjut saudara bisa menghubungi saya di alamat email pribadi
saya (dewiharyadi@...) & di no hp 0818409809 atau bisa langsung
menghubungi istri alm,SARI di no hp 08176636353
d/a JL.KHMAS MANSYUR GG,H. AWALUDIN 1 Rt 4/17 NO; 35 TANAH ABANG,JAK-PUS
Â
Dan untuk bapak Budiman saya mewakili kel Almarhum mengucapkan banyak terima
kasih atas dimuatnya surat saya di milis ini.wassalam
---------------------------------------------------------------------------------------------

sengaja saya forward isi email email yg terformat di ruang milis pelaut pd 29 november 08 yg lalu.
bukan utk apa apa,tetapi hanya utk sekedar membuat hati saya semakin kuat serta bersyukur dengan segala apa yg telah membawa saya berada di sini.

karena email tsb-lah saya akhirnya mencoba memberanikan diri mendaftar jadi anggota milis pelaut,yg selama ini hanya saya ikuti secara pasif.

secara pribadi,saya begitu tertegun dg masalah yg sedang dialami mba Sari/ Ny.Surya Widayat.
saya mencoba dapat memahami perasaan mba sari..terutama saat melahirkan putra ke 4 nya tanpa kehadiran ayahnya utk selamanya.
saya juga mencoba berempati..seandainya saya menjadi mba sari. Apa yg harus saya lakukan..?

sementara saya punya seorang sahabat [yg juga istri dari pelaut],yang baru2 ini mengalami masalah yg tak kalah beratnya.
yaitu,suaminya tertangkap basah berselingkuh dengan wanita lain,yg notabene masih family jauh.dimana sahabat saya demi 2 putra/i nya harus menahan diri dan perasaan utk tetap melangsungkan kebersamaan demi anak2nya yg masih kecil.

hari ini,tgl 19 desember 08, menjelang HARI IBU, di milis pelaut,ada salah satu anggota milis yg merasa tak nyaman dg keberadaan suara2 WW [yg memang ibu2],yg mulai dirasa amat mengganggu [baca :tak sesuai misi awal GPI].

disini yang ingin saya sampaikan adalah..
kemana kita selaku pribadi,selaku istri pelaut,selaku single parent yg bila suami berlayar,hendak sedikit saling menguatkan dan menegarkan diri [terutama yg sedang berposisi jauh dr suami dan keluarga] ?
begitu susahnyakah kita bisa seperti Persatuan2 istri pe-profesi lain?
WHY,WE CAN MAKE UNITED NOW ?
WE WAIT ARE FOR..?

besok 22 desember 08.
disini khusus saya hendak menyampaikan : SELAMAT HARI IBU ,buat mba sari dan sahabat saya.
semoga kekuatan sebagai ibu atas kita,tak pernah melelahkan dunia..
untuk tetap mempercayai kita.
untuk masa depan putra/i kita.

WE ARE A WONDER WOMEN.
AND WE ARE NEVER RUN..
NEVER BACK STEP..
NEVER CRY..
FOR EVERYTHING IN THE FRONT..

sekali lagi..SELAMAT HARI IBU rekan2 WW semua.Happy Mother's DayMother's Day CakeMother's Day Basket 1
semoga persahabatan,persaudaraan,serta kasih kita,tak pernah luntur.

Komentar

bbudiman mengatakan…
Jangan patah semangat.
Hidup tanpa persoalan saya rasa bukanlah hidup.
Persoalan harus dihadapi. Bukan harus lari darinya.
Biarpun mabuk mabukan, fly dan sebagainya. Persoalan akan menunggu kita untuk diselesaikan.
Namun demikian. Jika anda telah berusaha. Telah berdoa. Jangan lupakan istirahat anda. Untuk siap siaga sehat dan kuat menghadapi hidup dan persoalan berikut.

Dari saya selalu untuk kaum wanita yang amat saya cintai.
Selamat hari Ibu.

(maklum barusan ngecek internet banking uang baru masuk jadi senen nggak pusing bayar utang)
Veni mengatakan…
met hari ibu buat seluruh Wonder woman


Keep smile, keep patient, keep moving

Have a great day!

Postingan populer dari blog ini

tembusan dari forum GPI

Tentang Pelaut yang Rindu Pulang

MAMPUKAH KITA MENCINTAI TANPA SYARAT.